(Art and Culture School)

Rabu, 01 Desember 2010

Group Nasyid Madani




Group Nasyid Pertama di Kota Banjar

Sejarah Singkat



Madany? Apa? Siapa?
Mmmmmmm.... bagi yang belum kenal, boleh dech...
Madany adalah akronim atau singkatan dari geMA DAkwah dan NasYid. Kami adalah salah satu (atau satu-satunya? :-) red) grup nasyid yang ada di kota Banjar.

Kami mulai eksis atau bahasa kerennya profesional kurang lebih 5 tahun yang lalu. Evolusi dari grup nasyid La Tansa dari SMAN 1 Banjar.



Madany mencoba menyuguhkan seni islami yang lebih plur dan dinamis. Kami tidak terpaku pada seni islami (khususnya seni suara) yang itu-itu saja (misalnya rebana red.), tetapi mencoba bagaimana orang-orang tertarik pada islam melalui seni kami.

Mulai dari acapella, yang menurut orang-orang masih asing atau aneh, karena kok bisa mulut mengeluarkan suara-suara yang digabungkan menjadi seperti musik, kemudian alat musik acoustic (gitar dan bass accoustic plus perkusi) menjadikan nasyid yang kami suguhkan bisa bermacam jenis musik. Ada ballad, bossa, smooth jazz, etnis, melayu, dsb.
Mudah-mudahan bagaimanapun cara kami menyampaikan akan selalu berada di jalan dakwah untuk mengajak kami khususnya selalu mengingat-Nya.
Salam Ta'aruf dari kami Madany.!! (Kang Erik)
Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar